Cara Meratakan Warna Kulit Wajah

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah - Kebanyakan wanita berkulit gelap sangat mengharapkan bahwa kulit mereka bisa lebih putih dan bersih. Alasan di balik kulit gelap dan kusam sangat banyak, diantaranya karena sering terpapar sinar matahari, pulusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, pilihan gaya hidup yang buruk, dan penggunaan jangka panjang dari produk kosmetik berbasis kimia.
Banyak para wanita-wanita lebih lagi para remaja dimasa-masa puber ingin sekali memiliki warna kulit yang sempurna, putih, bersih tanpa jerawat dll. Sehingga pasar kosmetik dibanjiri oleh krim krim pemutih kulit dan lotian yang berbasis kimia yang dapat merusak kulit anda. Lebih lagi krim krim pemutih yang dijual dipasaran sangatlah mahal, tetapi jangan anda merasa kecewa ataupun khawatir dengan kulit wajah anda yang gelap dan kusam. Karena saya mempunyai solusi cara meratakan warna kulit wajah sehingga lebih putih dan bersih.

Berikut adalah 6 cara meratakan warna kulit wajah menjadi lebih putih dan bersih berkilau secara alami :


1. Yogurt

  Yogurt merupakan suatu produk dari hasil fragmentasi susu segar yang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt juga mengandung asam laktat yang memiliki sifat pemutihan. Berikut cara meratakan warna kulit wajah dengan yogurt.

  Oleskan yogurt pada kulit wajah dengan lembut, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Lakukan hal ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan dalam kulit wajah Anda.

  Atau, campurkan satu sendok makan yogurt segar dengan setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan setiap hari ini untuk meningkatkan warna kulit Anda dan kulit.

2. Jeruk

  Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang dapat Anda peroleh dalam kelimpahan dari jeruk. Plus, jeruk memiliki sifat pemutihan yang dapat memutihkan warna kulit Anda.

  Telah diuji oleh para dokter kesehatan dan dokter kecantikan bahwa konsumsi rutin jus jeruk segar dapat sangat meningkatkan tekstur keseluruhan kulit Anda serta kelenturan nya. Untuk mencerahkan kulit Anda, jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda.

  Membuat pasta dengan menggabungkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan pasta pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki. Mencucinya keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari.

  Haluskan kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit dengan satu sendok makan yogurt untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu menghilangkan bintik-bintik dan tanda lain pada wajah Anda. Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali.

3. Garam Tepung

   Gram tepung adalah salah satu bahan terbaik untuk orang-orang yang ingin meringankan warna kulit mereka. Gram tepung berisi berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit Anda  tsangat sehat. Menggunakan cara dibawah ini setiap hari akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda sementara tetap mempertahankan kelembaban alami kulit Anda.

  Campur tepung terigu gram dengan sedikit air atau air mawar untuk membuat pasta. Oleskan pada wajah, tangan, dan kaki.Biarkan sampai mengering. Kemudian mencucinya dengan air.

4. Madu

  Madu sangatlah membantu meratakan warna kulit wajah dan juga dapat melembabkan kulit. Kulit kering merupakan salah satu factor umum yang memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu bintik-bintik usia memudar dan bekas jerawat.

  Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. cara sederhana ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.

5. Lemon

  Lemon merupakan suatu buah yang mempunyai banyak asam yang dapat bekerja untuk memutihkan kulit anda secara alami karena lemon juga memiliki jumlah vitamin C yang tinggi yang dapat mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

  Celupkan bola kapas dalam jus lemon dan menerapkannya langsung pada wajah Anda secara perlahan. Anda bahkan dapat menggosokan potongan lemon langsung pada kulit wajah anda perlahan-lahan. Biarkan selama satu jam, kemudian cuci wajah anda dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari satu kali. Cara sederhana ini pasti akan mencerahkan warna kulit Anda dan juga dapat mencegah perkembangan bekas luka di wajah Anda.

6. Aloe Vera Gel

  Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi adalah salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata.

  Juga, efek pendinginan dari lidah buaya membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting bagi kesehatan kulit. Cara ini menggunakan gel lidah buaya yang dapat meringankan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan.

  Potong lapisan luar daun lidah buaya. Memeras tebal, substansi seperti jelly. Terapkan gel secara menyeluruh pada kulit Anda. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan cara ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya, Anda dapat membeli gel lidah buaya di pasar. Begitulah tips dan cara meratakan warna kulit wajah secara alami. Semoga dapat membantu.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Cantik dan Sehat Alami