Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Apakah kulit Anda rentan terhadap jerawat atau iritasi? Untungnya, kulit anda bisa diatasi dengan beberapa cara sederhana menghaluskan kulit wajah secara alami. Ikuti beberapa langkah-langkah yang anda harus jalani agar anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan segar. 


1. Mulailah untuk mencuci muka rutin setiap hari.


Di pagi hari dan malam hari. Konsistensi merupakan bagian penting dari menjaga kulit yang sehat, jadi pastikan Anda melakukan hal-hal ini setiap pagi dan malam:


- Cuci wajah anda dengan pembersih yang lembut. Hindari menggosok terlalu keras atau menggunakan waslap kasar atau loofahs. Ini bisa membuat iritasi noda kulit dan menyebabkan kulit wajah Anda tetap kasar atau bisa juga lebih kasar dari sebelumnya.


- Gunakan toner (opsional). Jika kulit Anda kering, tidak kombinasi atau tidak berminyak, Anda dapat melewatkan langkah ini. Selalu mendapatkan toner yang bebas alkohol, dan mendapatkan toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Toner membantu mengencangkan kulit Anda karena menyeka kotoran di pori-pori Anda.



- Melembabkan. Jika Anda cenderung memiliki kulit berminyak, menyimpan pelembab berat untuk malam hari dan menggunakan formula ringan atau gel di pagi hari. Melembabkan setiap kali Anda mencuci muka, mencukur, atau hanya membutuhkan kelembaban ekstra.


- Hapus makeup Anda setiap malam. Hal ini memang sulit untuk dilakukan karena pada malam hari Anda sudah sangat lelah dengan pekerjaan seharian, tapi cara ini adalah cara yang baik untuk mengatasi dari kotoran yang menempel dan tentunya jika anda melakukan hal ini anda juga bisa menghaluskan kulit wajah secara alami. Ambil tisu penghapusan makeup di toko kosmetik dan bersihkan lah wajah anda dengan penghapus makeup yang aman untuk kulit anda.


2. Mengobati jerawat.


Anda bisa menghaluskan kulit wajah anda jika semua jerawat pada wajah anda hilang dan bersih. Anda bisa memakai “ Cara Menghilangkan Jerawat Alami Yang Baik “ yang sudah saya post sebelumnya.


3. Jangan memencet jerawat Anda.


Ini biasanya bukan ide yang baik untuk memencet jerawat Anda. Memang jerawat pada wajah sangatlah menggemaskan dan membuat kesal sehingga kebiasaan buruk kita adalah memencet jerawat hingga keluar kotoran putih seperti butiran nasi, tetapi cara memencet jerawat ini adalah cara yang sangat tidak layak untuk dipraktekan karena dapat menimbulkan efek yang negative bagi wajah anda seperti menimbulkan noda hitam atau bekas luka. 


Jadi tahanlah diri anda untuk tidak memencet jerawat anda karena jerawat bisa disembuhkan secara perlahan-lahan sedangkan noda atau bekas luka yang ditimbulkan dari memencet jerawat sangatlah susah untuk dihilangkan. 


Jangan menyentuh wajah Anda. Minyak dan kotoran dari tangan Anda akan mentransfer kotoran ke wajah Anda dan dapat dengan mudah menyumbat pori-pori. Menjaga tangan Anda dari wajah Anda juga akan membantu Anda menghentikan kebiasaan memencet jerawat.


4. Perbanyak minum air putih.


Minumlah air putih sebanyak 6 hingga 8 gelas air penuh setiap hari dan anda akan melihat perbedaan pada kulit anda menjadi lebih segar dan berseri-seri.

Air putih ini bermanfaat untuk membuang racun, kotoran dan toksin yang ada dalam tubuh anda, sehingga tubuh anda akan lebih sehat dan bebas dari racun yang menyebabkan kulit anda susah untuk meregenerasi.

5. Minum teh hijau. 


Teh hijau penuh antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu Anda melawan jerawat tubuh dan juga membantu pencernaan (yang diduga terkait dengan jerawat). Untuk menghaluskan kulit wajah anda dengan the hijau, anda harus minum 2 sampai 3 gelas teh hijau sehari untuk hasil yang optimal.


6. Tidur cerdas. 


Anda mungkin akan mendapatkan kotoran dan minyak di wajah Anda saat Anda sedang tidur tanpa menyadarinya. Cobalah trik ini untuk meminimalkan risiko Anda:


- Mengganti sarung bantal Anda setidaknya sekali seminggu. Sarung bantal Anda mengumpulkan debu, air liur, dan kotoran lainnya, yang membuatnya ke wajah Anda setiap kali Anda tidur. Masukan sarung bantal Anda melalui mencuci atau mengubahnya secara teratur untuk hasil terbaik.


- Tarik rambut Anda kembali. Braid rambut kembali panjang, dan menjaga poni atau terbang-aways dari wajah Anda dengan ikat kepala. Dengan cara ini rambut Anda tidak akan mengiritasi wajah Anda saat Anda tidur.



- Beristirahatlah kecantikan Anda! Kurang tidur dan stres dapat bermanifestasi kulit buruk, jadi pastikan Anda mendapatkan 7 sampai 8 jam istirahat yang berkualitas setiap malam.
Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar

Cantik dan Sehat Alami